Masjid AR. Fachruddin di malam hari
Masjid AR. Fachruddin dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie ( Presiden RI ke 3) pada tahun 1998. Masjid ini terdiri dari 5 lantai yang dimanfaatkan selain untuk tempat peribadahan juga untuk perkuliahan dan perkantoran. Lokasi masjid adalah ditepi jalan raya Tlogomas, akses jalan kearah kota Batu. Bangunan masjid ini dibuat dengan arsitektur modern yang sangat eksotik. Oleh karena letaknya yang strategis, maka masjid AR.Fachruddin sering digunakan sebagai salah satu tujuan wisata.
Tempat peribadahan  berada dilantai 3 sampai lantai 5. Lantai 2 digunakan untuk perkantoran takmir masjid, perpustakaan, ruang kuliah , bank, kantin, laboratorium psikologi, tempat wudhu dan aula. Lantai 1 digunakan untuk perkatoran,bank, kantin, kopkar, ATM, dan laboratorium, bimbingan konseling, poliklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi. Masjid AR Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang memiliki arah kiblat yang sudah tepat (shahih) dan telah dibuktikan oleh CASA (Club Astronomi Santri Assalam). Masjid ini digunakan sebagai pusat dakwah Muhammadyah dan pusat kegiatan keislaman bagi seluruh sinitas akademika maupun masyarakat umum.


SPBU UMM
Selain masjid UMM juga memiliki SPBU, yang biasanya di sebut SPBU UMM. Pada saat ini, rencana pembangunan masih dalam tahap penataan lahan dan pengurus perijinan. Desain bangunan dan interior sudah dibuat, baik dalam bentuk paper project maupun animasi. SPBU UMM akan dilengkapi dengan cafeteria dan resting area yang bertempat dilantai dasar. Pendirian SPBU ini dinilai sangat prospektif karena jumlah mahasiswa, dosen dan karyawan UMM sangat banyak dengan kebutuhan bahan bakar kendaraan sangat tinggi. SPBU UMM dibangun di sebelah Barat Masjid A.R. Fachruddin, tepatnya disebelah kiri pintu keluar Barat kampus III profit center untuk mendukung financial selain biaya pendidikan dari Mahasiswa
Axact

Axact

Jika kamu yang mengalami masalah dalam penginstallan game silakan baca F.A.Q atau bisa juga menghubungi kami Contact .

Post A Comment:

0 comments: